("http://gambarkursorkamu.gif") http://imageshack.us/photo/my-images/846/bxbxb.jpg/

Manfaat Vitamin E

Intisari-Online.com - Vitamin E dipercaya dapat membantu menjaga kecantikan secara alami. Karena itu, tak heran jika banyak orang mengonsumsi vitamin E, baik dalam bentuk suplemen atau makanan yang mengandung vitamin E.

Vitamin E mampu menjaga kesehatan kulit dan tampilan kulit bercahaya. Namun, rupanya vitamin E tak hanya sebagai nutrisi kulit, tetapi juga sebagai antioksidan yang penting bagi tubuh, yaitu untuk menangkal radikal bebas dan juga melindungi tubuh dari kerusakan sel. Selain itu, vitamin E juga berperan dalam menjaga kesehatan mata dan ketahanan tubuh terhadap penyakit.

Meski,  vitamin E dapat membantu menjaga ketahanan tubuh, bukan berari vitamin E dapat mencegah berbagai macam penyakit. Tak sedikit orang beranggapan bahwa vitamin E dapat mencegah kanker,  diabetes,  jantung, alzheimer dan lainnya.
Sebenarnya, manfaat vitamin E akan terlihat langsung pada mereka yang kekurangan vitamin E, di mana kondisi ini sangat jarang terjadi. Diet secara berlebihan adalah salah satu kondisi yang memungkinkan seseorang kekurangan vitamin E.
Namun, penting diketahui bahwa dalam mengonsumsinya setiap hari, vitamin E memiliki kadar aman yang berbeda bagi setiap kelompok umur. Pada anak berusia 1-4 tahun, jumlah vitamin E yang diperbolehkan adalah berkisar 6-7 mg/hari atau 9-10.4 IU. Sementara pada anak-anak berusia lebih dewasa, konsumsi vitamin E dengan takaran 11 mg/hari. Bagi wanita dan pria (usia 14 tahun keatas) dan wanita hamil, jumlah vitamin E yang dibutuhkan setiap harinya adalah 15 mg.
Sifat vitamin E dapat menyerap lemak dan membuatnya lebih maksimal saat dikonsumsi dengan makanan. Sementara untuk sumber vitamin E alami, bisa didapat dari minyak sayur, sayuran berdaun seperti bayam, sereal yang sudah diperkaya vitamin E, telur, dan kacang-kacangan sebagai sumber terbaik vitamin E.

Vitamin E juga tidak dapat dikonsumsi dalam porsi yang berlebihan dan jangka waktu lama, karena dapat menyebabkan risiko penyakit, seperti mual, sakit kepala, pendarahan, kelelahan, bahkan gagal ginjal. Karena itu, imbangilah dengan mengonsumsi makanan sehat, seperti buah, sayur dan biji-bijian dan tak lupa dengan melakukan olahraga secara rutin agar tubuh tetap sehat dan bugar.

Artikel Terkait Kesehatan ,Tips

☆☆☆ Terimakasih Semoga Bermanfaat ☆☆☆
Judul: Manfaat Vitamin E
Rating: 100% based on Perfect ratings. 168 user reviews.
Ditulis Oleh: Wisnu Jibonk

0 Response to "Manfaat Vitamin E"

Posting Komentar