("http://gambarkursorkamu.gif") http://imageshack.us/photo/my-images/846/bxbxb.jpg/

Perbedaan HSDPA dan HSUPA

Perbedaan HSDPA dan HSUPA itu apa ya? mungkin masih ada yang memiliki pertanyaan semacam ini. Jika anda mengenal internet, khususnya mobile modem, maka akan ada istilah seperti ini dan biasa ada di bagian covernya. Keduanya merupakan sinyal yang bagus dan cepat. Jika daerah atau wilayah anda memang tercover oleh sinyal ini, maka speed internet anda dijamin akan ciamik, ngebut wush.

apa perbedaan hsdpa dan hsupa
Namun, adakalanya wilayah yang tidak tercover sinyal ini, memang susah juga sih. Setiap provider memang berbeda-beda. Ada provider A misalnya, ditempat anda mungkin nyangkut sinyal ini, tetapi belum tentu provider B juga nyangkut / dapat sinyal yang sama. Tergantung BTS nya masing-masing.
Walaupun perangkat modem / handphone anda sudah support sinyal ini, tetapi jika wilayahnya tidak tercover, ya sama saja bohong. Tetapi biasanya para pengguna bisa mengusahakan agar dapat sinyal bagus dengan menambahkan antena. Coba saja jika memang daerah anda belum tercover atau tercover tapi sinyalnya masih timbul tenggelam alias lemah.
Kembali ke topik utama kita, yaitu tentang apa perbedaan sinyal hsdpa dan hsupa tadi. Ini sangat penting untuk diketahui ya. 
HSDPA : HSDPA merupakan singkatan dari High Speed Download Packet Acces. Teknologi / Sinyal ini adalah sinyal standar HSPA yang memiliki kemampuan download / downlink yang sangat cepat. Jadi sinyal ini merupakan sinyal yang mengutamakan / mempunyai keunggulan / kegunaan untuk urusan kecepatan mengunduh / download dari jaringan /internet ke perangkat /handset. Sinyal ini memiliki kecepatan akses maksimal hingga 7,2 Mbps dan kecepatan uplink / upload maksimal 384 kbps. Namun, secara teoritis, kecepatan downlinknya dapat mencapai 14,4 Mbps. Sangat cepat bukan?
HSUPA : HSUPA merupakan kepanjangan / singkatan dari High Speed Upload Packet Acces. Teknologi / Sinyal ini adalah sinyal standar HSPA yang memiliki keunggulan dari sisi upload/uplink nya. Mengunggah file dari handset ke jaringan / internet. Jadi, kebalikan dari download (mengunduh). Secara teoritis, kecepatan uploadnya bisa sampai 5,76 Mbps. Namun, sayang sekali, HSUPA ini tidak dikomersialkan/diimplementasikan. Selain itu, handsetnya juga tidak dibuat.
Pada dasarnya HSDPA dan HSUPA adalah berbeda. Namun, keduanya selalu berada dalam satu paket. Nah, bagi anda yang kebingungan apa itu HSPA, HSPA adalah singkatan dari High Speed Packet Acces. HSPA merupakan penggabungan  / penyatuan HSDPA dan HSUPA.

Semoga dengan sedikit informasi tentang apa perbedaan sinyal hsdpa dan hsupa ini bisa memberikan pencerahan kepada anda para pembaca. Teknologi akan terus berkembang dan mungkin kedepan akan muncul inovasi-inovasi baru yang lebih oke.

Artikel Terkait Sains ,Teknologi ,Tips

☆☆☆ Terimakasih Semoga Bermanfaat ☆☆☆
Judul: Perbedaan HSDPA dan HSUPA
Rating: 100% based on Perfect ratings. 168 user reviews.
Ditulis Oleh: Wisnu Jibonk

0 Response to "Perbedaan HSDPA dan HSUPA "

Posting Komentar