("http://gambarkursorkamu.gif") http://imageshack.us/photo/my-images/846/bxbxb.jpg/

Cara Meningkatkan Traffic Melalui Search Engine

Banyak cara yang bisa kita lakukan agar blog kita bisa dikenal dan di kunjungi, antara lain adalah dengan rajinnya kita blogwalking atau berkunjung ke blog milik orang lain, mendaftarkan ke berbagai agregator, dan yang paling efektif adalah melalui search engine atau mesin pencari.

Bagi blogger pemula mungkin berangggapan bahwa apabila kita membuat website atau blog akan secara otomatis terindeks atau berada pada list berbagai search engine, dan kenyataannya tidaklah demikian. Seperti halnya sebuah sekolah, agar nama kita terdaftar pada buku daftar siswa, tentunya kita harus melakukan pendaftaran terlebih dahulu ke sekolah tersebut. Sama halnya dengan mesin pencari, agar blog kita terindeks pada mesin pencari, maka kita harus terlebih dahulu mendaftarkan blog milik kita pada situs pemilik mesin pencari.

Mesin pencari tentu jumlahnya sangat banyak sekali, dan pada saat ini yang paling terkenal di dunia adalah Google, Yahoo, serta Msn. Apabila blog kita ingin terindeks pada mesin pencari mereka, maka kewajiban kita adalah mendaftarkan URL blog kita pada mesin pencari mereka. Bila ada yang belum tahu ke manakah harus mendaftarkan blognya, maka silahkan simak tulisan berikut :
Daftar di GOOGLE
Untuk mendaftar di google silahkan klik http://www.google.com/addurl/

Setelah itu isi form yang telah disediakan :


  • URL -->Isi dengan URL blog anda.

  • Comments --> Isi dengan keyword atau kata kunci yang berhubungan dengan blog anda. 


  • Contoh : http://jibonk168.blogspot.com/
  • Isi kotak kosong dengan huruf Verifikasi yang telah tersedia 

  • Klik tombol Add URL


  • Selesai. Setelah anda melakukan pendaftaran ke Google, maka tidak serta merta blog anda terindeks pada mesin pencarinya, akan tetapi memerlukan 3 sampai 4 minggu baru blog anda bisa terindeks. Jika sudah 3 sampai 4 minggu, maka cobalah ketik alamat blog anda pada mesin pencari google, apakah sudah terindeks atau belum? jika belum, coba tunggu beberapa minggu lagi, dan tuliskan kembali alamat blog anda, Jika ternyata masih belum juga, coba deh daftarin lagi blognya ke google seperti langkah di atas.


  • Daftar di YAHOO
    Untuk mendaftar di YAHOO silahkan klik https://siteexplorer.search.yahoo.com/submit
    Sebelumnya untuk mendaftar pada YAHOO harus memiliki akun yahoo itu sendiri. Karena di perlukan log in terlebih dahulu ke account yahoo. Bagi yang belum punya account yahoo (email di yahoo) silahkan bikin dulu, bagi yang sudah punya, anda tinggal login dengan username serta password anda. Apabila sudah login, nanti sudah tersedia kolom untuk di isi, silahkan isi kolom tersebut dengan URL anda, kemudian klik tombol Add URL, selesai. Jika ingin memasukan alamat feed sekalian, anda bisa memasukannya. Ingat, alamat feed di blogger hanya tinggal menambahkan atom.xml atau rss.xml di belakang URL blog anda, 
    contoh :
    http://jibonk168.blogspot.com/atom.xml Atau
    http://jibonk168.blogspot.com/rss.xml

    Daftar di MSN
    Untuk mendaftar di MSN silahkan klik http://www.bing.com/webmaster/SubmitSitePage.aspx
    Silahkan anda isi huruf verifikasi dan URL anda pada kotak yang tersedia, kemudian klik tombol Submit URL, selesai.
     
    Apabila anda mempunyai keinginan lebih, yaitu URL blog anda terindeks pada puluhan mesin pencari, anda bisa menggunakan bantuan situs submitter. 
    Coba klik saja LINK dibawah ini :
    Tugas anda hanya mengisi alamat URL blog anda, serta menuliskan alamat email saja, kemudian klik tombol Submit Your Site.
    Jika ingin lebih cepat terkenal coba lakukan ping ke bebagai agregator, silahkan klik LINK di bawah :  
    Kalian tinggal mengisi form yang telah disediakan. 
     



     

    Artikel Terkait aplikasi

    ☆☆☆ Terimakasih Semoga Bermanfaat ☆☆☆
    Judul: Cara Meningkatkan Traffic Melalui Search Engine
    Rating: 100% based on Perfect ratings. 168 user reviews.
    Ditulis Oleh: Wisnu Jibonk

    0 Response to "Cara Meningkatkan Traffic Melalui Search Engine"

    Posting Komentar